U.A.R.T. Singo Kebo ITN Malang Siap Berlaga di Kontes Mobil Hemat Energi 2018

ITNMALANGNEWS.COM – Uber Alles Racing Team (U.A.R.T.) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kali ini berlaga pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP), pada Rabu 28 November 2018 mendatang.

U-A-R-T-Singo-Kebo-ITN-Malang-Siap-Berlaga-di-Drug-Race-Universitas-Negeri-Padang

“Kami berangkat pada tanggal 27 November nanti bersama tujuh tim dan satu dosen pedamping. Tim kami terdiri dari driver utama, driver cadangan, dan tim mekanik, ada juga tim non teknis untuk mengurus administrasi dan dokumentasi,” ujar Wisnu Ari Budiawan Rahman selaku manajer tim saat ditemui di kampus II, Jumat, (16/11).

Tim yang mengusung nama Singo Kebo ini telah melakukan persiapan sejak 4 bulan yang lalu. Wisnu bersama kawan-kawannya rutin mengadakan latihan mengitari area kampus II ITN Malang. Adapun lawannya yang akan mereka hadapi terdiri dari 26 tim dari berbagai kampus di Indonesia.

“Kami mengambil kategori Urban Gasoline dengan konsumsi bahan bakar 100ML, kami juga harus melintasi jalur sebanyak 8 putaran,” imbuh mahasiswa asal Lombok tersebut.

Baca juga: ITN Malang Luncurkan Mobil Hemat Energi Untuk Ajang Internasional di Singapura

Baca juga: Sukses Usaha Otomotif Alumni ITN Malang Berikan Semangat Membangun

Sementara itu, Dr. Eko Yohanes Setyawan, ST.,MT., menambahkan, timnya telah mengecek semua persiapan dan kelengkapan baik dari bahan bakar, CC, Body mobil dan yang tidak kalah penting adalah kesehatan anggota tim. “Selaku pembimbing, saya men-support penuh usaha teman-teman tim dan mendoakan yang terbaik bagi mereka. Semoga di perlombaan nanti mereka diberikan kemudahan, diperlancar jalannya tanpa adanya rintangan apapun,” pungkasnya. (mus)

(Visited 145 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *