Teknik Elektro ITN Malang Sambang PLTU Tanjung Jati B Jepara

ITNMALANGNEWS.COM – Sebanyak 49 mahasiswa Teknik Elektro Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B Jepara, Rabu (06/02). PLTU seluas 150 hektar ini memiliki empat unit pembangkit dengan daya 710 megawatt untuk setiap pembangkit. PLTU ini juga digadang-gadang menjadi kompleks PLTU terbesar se-Asia Tenggara ketika unit 5 dan 6 rampung pada tahun 2021 mendatang.

Teknik-Elektro-ITN-Malang-Sambang-PLTU-Tanjung-Jati-B-Jepara-2

Di awal kunjungan, mahasiswa ITN Malang mendapatkan penjelasan tentang sejarah, cara kerja, dan bagian-bagian gedung PLTU. Setelah itu, mereka diajak berkeliling untuk melihat langsung bagian-bagian yang telah dijelaskan. “Kunjungan ini berkesan buat saya. Di sini saya jadi mengetahui bagaimana proses pembangkitan listrik dan pendistribusiannya,” ujar Muhammad Iqbal, mahasiswa semester 4, sekaligus koordinator kegiatan.

Baca juga: Kembangkan Riset, LIPI-Teknik Elektro ITN Malang Teken MoA

Baca juga: Nonton Live Musik, Nikmati Segarnya Minuman Probiotik, Sambil Belajar IT dan Robotika

Kunjungan tersebut dikemas dalam kegiatan Study Excursie Teknik Elektro S-1 pada 5—8 Februari 2019 yang lalu. Study Excursie merupakan program kerja tahunan himpunan mahasiswa jurusan untuk menambah wawasan tentang dunia industri. Selain berkunjung ke PLTU Tanjung Jati B Jepara, Teknik Elektro ITN Malang juga berkunjung ke PT Fuji Metec Semarang yang memproduksi vending machine. (ata)

(Visited 71 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *