Taekwondo ITN Malang Borong Medali UM Cup IV 2018

ITNMALANGNEWS.COM – (Cerita Maba di Balik Laga). Euforia UM Cup IV masih terasa saat itnmalangnews.com mewawancarai kontingen taekwondo ITN Malang, Kamis (29/11). Tujuh dari delapan peserta mendapatkan medali, bahkan tiga dari tujuh mahasiswa tersebut adalah mahasiswa baru angkatan 2018. Mereka adalah Bernika Natasya Ifada (Geodesi 2018), Alvin Ahlunnizar (Geodesi 2018), dan Suriadi (PWK 2018).

Taekwondo-ITN-Malang-Boyong-Medali-UM-Cup-IV-2018

Alvin menyukai taekwondo dan termotivasi sepupunya yang telah menjadi atlet. Adi menganggap taekwondo memiliki keseruan tersendiri. Sementara itu, Tasya (sapaan akrab Bernika Natasya Ifada) awalnya terjun ke dunia taekwondo karena kegemarannya akan hal-hal bernuansa Korea. Walau mereka terhitung baru di UKM Taekwondo, tapi mereka ternyata sudah mengikuti taekwondo dari semasa sekolah. Alvin dan Tasya mengikuti taekwondo dari SMA, sedangkan Adi telah mengikuti taekwondo dari SMP, sehingga di ITN Malang mereka tinggal melanjutkan tingkat taekwondo ke jenjang lebih tinggi. Lewat UKM Taekwondo, mereka mengaku menemukan banyak rasa kekeluargaan.

Sementara itu UM Cup IV berkesan bagi Adi yang baru pertama kali mengikuti pertandingan. Adi berhasil mendapatkan poin penuh di babak kyorugi pertama. Ia memenangkan pertandingan melawan mahasiswa UMM dengan poin 30-14. Lain halnya dengan Alvin, cedera yang ia dapatkan sebelum pertandingan membuatnya puas memperoleh perak dengan poin 7-28 dari mahasiswa UMM. Ini bukan pertandingan pertama Alvin, sebelumnya ia pernah mengikuti lomba di daerah asalnya, Lombok saat kelas 10 SMA.

“Taekwondo bukan cuma bertarung, ada poomsae. Yang sulit dari poomsae adalah mengingat gerakan dan ketukan. Saya ingin prestasi poomsae ini membuat lebih banyak perempuan yang aktif bermain taekwondo. Rata-rata mereka malu kalau tidak ada sesama perempuan yang aktif,” cerita Tasya, yang berkeinginan mencari teman untuk pertandingan ganda putri.

Baca juga: Jiu-Jitsan se-Jatim Adu Laga di Rektor Cup ITN Malang

Baca juga: ITN Malang Sabet Tiga Medali dalam Taekwondo International Invitation 2017

Ada usaha, ada hasil. Rumus tersebut dapat dibalik, jika ada hasil tentunya ada usaha. UKM Taekwondo ITN Malang berlatih setiap hari Kamis pukul 15.00 WIB. Semenjak mendaftar UM Cup IV, mereka serius mengadakan latihan intensif menjelang perlombaan. “Semoga teman-teman semakin semangat latihannya, dan jangan sampai menelantarkan kuliah” ujar Alvin.

Sedangkan penerima medali lainnya adalah Muhammad Kyosi Misbahuddin (Teknik Industri 2015) juara II kyorugi Senior Pemula, Nicolas Alnando (Geodesi 2017) juara II kyorugi Senior Pemula, Ahmad Ridwan (Informatika 2016) juara I kyorugi Senior Pemula, serta Amri Mahardika Pujana (Geodesi 2015) juara I pada kategori U54 Senior Prestasi Putra. (ata)

(Visited 50 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *