Seminar Nasional Teknik Kimia: Substitusi Energi, Memacu Inovasi

ITNMALANGNEWS.COM –  Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyelenggarakan Seminar Nasional (Semnas) ‘Substitusi Fosil Fuel ke Biofuel’, Sabtu (15/12). Bertemakan “Mewujudkan Kepedulian dan Jiwa Intelektual dalam Meningkatkan Sumber Daya Energi dan Energi Terbarukan”, Semnas dilatarbelakangi oleh kesadaran mengenai pemanfaatan energi serta upaya pencarian solusi.

Seminar-Nasional-Teknik-Kimia-ITN-Malang-Substitusi-Energi-Memacu-Inovasi

“Kelangkaan energi mulai dirasakan, oleh karena itu perlu adanya kebijakan atau solusi dari Indonesia agar mampu bertahan dan bersaing dalam era global,” jelas Silvia Eka Dewinta, ketua pelaksana Semnas.

Tiga pembicara dalam Semnas adalah Benny Hery Ritanto, ST., dari Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC), Mulyono, ST., dari PT Perkebunan Nusantara XI, dan Tenno Ekaseptian Amyhardjo Sujarwanto, dari Secretary of Enable Commission, Dewan Kota Cerdas Bekasi. Sementara itu, seminar nasional yang diselenggarakan di kampus II ITN Malang ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari mahasiswa Teknik Kimia ITN dan juga terbuka untuk umum.

Baca juga: Dewan Energi Nasional: 2030 Setiap Masyarakat Akan Memproduksi Listrik Sendiri

Baca juga: Pikohidro ITN Malang Datang, Desa Gelang Jember Terang Benderang

“Teknik Kimia punya kesempatan menarik, misalnya bagaimana cara mengeksplor biomassa menjadi energi terbarukan. Meski sampai saat ini perkembangan energi dari biomassa di Indonesia belum cukup memuaskan,” komentar M. Istnaeny Hudha, ST.,MT., Kaprodi Teknik Kimia ITN Malang. (ata)

(Visited 69 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *