Seminar Hidup Baru dalam Roh (SHBDR) Gairahkan Mahasiswa Katholik

ITNMALANGNEWS.COM – Tiga hari berturut-turut Keluarga Mahasiswa Katholik (KMK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengadakan Seminar Hidup Baru dalam Roh (SHBDR). Seminar bertema Bersatu Hati Melayani Tuhan dalam Roh dan Kebenaran tersebut diadakan di kampus I ITN Malang pada hari Jum’at – Minggu (18-20/01).  SHBDR mengawali program kerja KMK masa bakti 2018—2019.

Seminar-Hidup-Baru-dalam-Roh-(SHBDR)-Gairahkan-Mahasiswa-Katholik-ITN-Malang

Terdapat minimal dua materi yang disampaikan tiap harinya. Seperti halnya pada hari pertama, ada materi Cinta Kasih Allah dan Penyelamatan. Untuk hari kedua mengusung materi Hidup Baru dan Menerima Karunia Allah. Pada hari kedua ini juga dilaksanakan ibadat tobat. Sedangkan pada hari terakhir diberikan tiga materi, yakni Pencurahan Roh Kudus, Pertumbuhan, dan Diubah Serupa Kristus. Seperti halnya pada hari kedua, di hari terakhir ini juga dilaksanakan doa pencurahan roh kudus.

Menurut Erwindus, ketua umum KMK, SHBDR merupakan acara perdana bagi KMK. “Ini perdana bagi KMK. Sudah direncanakan sejak tahun lalu, tapi baru terlaksana,” tuturnya. Ia berpendapat acara ini sangat bagus dan perlu dikembangkan. “Sekadar saran kepada pengurus periode selanjutnya, tahun depan jika SHBDR diteruskan bisa diperluas lingkupnya. Kita bisa mengajak UKM KMK dari kampus-kampus lain,” papar Erwin. (ata)

(Visited 114 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *