Refleksi 50 Tahun Menurut Rektor ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Di sela-sela gebyar selebrasi 50 Tahun Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, itnmalangnews.com berkesempatan untuk berbincang dengan rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Jumat (04/01). Di awal perbincangan, rektor mengungkapkan bahwa ITN lahir pada 4 Januari 1969. “Puncak perayaannya memang besok, tapi ulang tahun asli ITN hari ini,” tuturnya.

Refleksi-50-Tahun-Menurut-Rektor-ITN-Malang

“Pencapaian ITN dapat dilihat dari prestasi yang diperoleh sampai hari ini, salah satunya yaitu Anugerah Kampus Unggul. Jika melihat catatan lima tahun ke terakhir, terdapat kenaikan prestasi yang signifikan. Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi lebih maksimal,” jelas Lalu.

Ketika ditanya mengenai target dan strategi selanjutnya, pria yang sebentar lagi mengakhiri masa bakti sebagai rektor mengatakan 50 tahun ini adalah awal menuju 50 tahun ke depan, alias tepat 100 tahun ITN emas.

Baca juga: Profesor Malaysia Kupas Pendidikan di dalam Revolusi Industri 4.0.

baca juga: Menuju Setengah Abad, ITN Malang Gelar Lomba Desain Batik Motif Candi Malangan

“Tapi sebelum membahas jangka 50 tahun itu, sekitar 15 tahun ke depan, tepatnya pada 2035 kami menargetkan menjadi World Class University. Sekarang tantangan zaman berupa Revolusi Industri 4.0. tentang internet of think. Tentu diperlukan kesiapan memupuk sumber daya manusia agar bisa beradaptasi dan tanggap terhadap perubahan. ITN menyambutnya dengan cara pelatihan, workshop, kerja sama luar negeri, serta kegiatan dan kebijakan positif lain,” ujarnya. (ata)

(Visited 49 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *