Pra Jabatan: 43 Calon Dosen Tetap Siap Cerdaskan Mahasiswa ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM-Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memastikan 43 calon dosen tetap baru ber-NIDN (Nomer Induk Dosen Nasional) siap mengajar di jurusannya masing-masing. Hal ini setelah mereka mendapat pembekalan pra jabatan di Aula kampus I pada Rabu (17/2/16) lalu.

pra-jabatan-43-calon-dosen-tetap-siap-cerdaskan-mahasiswa-itn-malang

Menurut Elizabeth Catur Yulia SH, Kepala Humas ITN Malang dari 43 dosen tersebut terbagi 20 dosen untuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) dan 23 dosen untuk Fakultas Teknik Industri (FTI). Para dosen ini berasal dari berbagai universitas ternama di Indonesia di antaranya: Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Sepuluh November (ITS), Universitas Brawijaya (UB). “Sebagian lainnya berasal dari alumni ITN sendiri yang memang memiliki prestasi,” lanjut perempuan asal Malang tersebut.

Sementara terkait pra jabatan, perempuan yang akrab disapa Yuli tersebut menambahkan bahwa pada kegiatan tersebut para calon dosen tetap diberi wawasan yang berkaitan ITN. Misalnya penanaman ideologi kebangsaan sebagaimana semangat ‘Nasional’ ITN. Kemudian wawasan kebangsaan, pengenalan ITN sebagai suatu korporasi. “Soal ideologi disampaikan langsung oleh P2PUTN,” papar Yuli.

Selain dua hal diatas juga diberikan soal komunikasi, koordinasi dan networking. Melalui materi ini ingin ditunjukkan bahwa dalam bekerja di ITN tidak sendiri melainkan kerja bersama sehingga butuh komunikasi dan koordinasi yang baik. “Dan tak kalah pentingnya adalah materi kode etik dosen. Yaitu aturan main bagaimana menjaga mertabat sebagai dosen,” tuturnya.

Dengan semua pembekalan pra jabatan ini diharapkan para dosen tersebut dapat mencerdaskan mahasiswa ITN. (her)

(Visited 123 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *