Meracik “Gado-gado” Kurikulum ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Mengikuti laju zaman, kurikulum turut bersifat dinamis. Tidak hanya tentang kurikulum sekolah, tetapi juga mencakup kurikulum perguruan tinggi. Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tengah menyongsong bagian dari dinamisasi tersebut, dengan menggelar pemaparan progress kurikulum program studi di lingkungan ITN Malang, di ruang serbaguna Teknik Kimia pada Kamis (20/12).

Meracik-Gado-gado-Kurikulum-ITN-Malang

Bahasan utama adalah Kurikulum 2019-2024. Ketua dan sekretaris masing-masing program studi (prodi) memaparkan konsep kurikulum dan silabus (kursil) prodi mereka. Topik pembahasan pada presentasi ini meliputi ruang lingkup keilmuan, profil lulusan prodi, rumusan capaian pembelajaran, daftar matakuliah (matkul) dan besar Satuan Kredit Semester (SKS), serta deskripsi matkul.

Baca juga: PSG Collage of Technology Coimbatore India, Beberkan Kurikulum Internasional di Teknik Elektro

Baca juga: Profesor Malaysia Kupas Pendidikan di dalam Revolusi Industri 4.0

Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., selaku Rektor ITN Malang mengatakan, pembuatan kursil semoga selalu relevan dan orang lain dapat merasakan manfaatnya. “Ibarat membuat gado-gado, kita yang mengolah dan memberi bumbu yang pas, tetapi yang menyantap adalah orang lain. Saya juga berpesan kepada setiap prodi, mahasiswa jangan terlalu ditekan. Perlu diperhatikan dan sangat penting adalah mahasiswa masuk dan lulus sesuai peraturan, dan dengan skill yang bagus tentunya,” ujar rektor. (ata)

(Visited 52 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *