Mahasiswa Universitas Mulawarman Temukan Keluarga Baru di ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Mulawarman Kalimantan Timur melakukan studi banding ke Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kamis (24/8). Acara yang ikuti oleh 50 mahasiswa tersebut digelar di ruang sebaguna kampus I. Para mahasiswa tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Mahasiswa Mulawarman Temukan Keluarga Baru di ITN MalangRif’an Fatoni, ST, MT, pendamping dari Universitas Mulawarman menyatakan bahwa jurusan teknik kimia di kampusnya masih tergolong baru, yang dibentuk pada 2010 lalu. Hal ini berbeda dengan Teknik Kimia ITN Malang yang sudah berusia 33 tahun. Karena mereka merasa perlu untuk menimba pengetahuan di kampus biru. “Teknik kimia ITN Malang sudah banyak pengalaman, risetnya juga bagus. Karena itu kami rasa perlu untuk studi banding ke sini,” terang pria yang juga alumni ITN Malang itu.

Rif’an juga menyatakan bahwa teknik kimia ITN Malang memiliki dosen-dosen ahli yang cukup banyak. Sistem pembelajarannya juga bagus, serta memiliki beberapa laboratorium yang cukup bagi para penelitinya. “Metode pengajarannya bagus, saat saya dulu kuliah tiap hari ada soal dari dosen, jadi kita menjadi mengerti dari suatu teori lewat soal. Ya kalau tak bisa menjawab tanya teman,” kenangnya.

Namun begitu, yang tak kalah pentingnya, lanjutnya, adalah para mahasiswanya dapat teman baru dari ITN Malang. Antar himpunan jurusan dapat saling tukar kontak HP, dan suatu saat dapat digunakan untuk saling berkomunikasi untuk pengembangan jurusan kedepannya. “Terimakasih kami sudah diterima dengan baik, dan kami menemukan keluaga baru di sini,” kata dia.

Sementara itu, Muhammad Istnaeny Hudha, ketua jurusan teknik kimia ITN Malang menyatakan bahwa pihaknya membuka diri bagi siapapun yang ingin belajar. Dia juga meyakin para aundien bahwa lulusan jurusan kimia masih sangat dibutuhkan di dunia industri saat ini. (her)

(Visited 60 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *