Mahasiswa Teknik Industri D-3 Tamasya Bareng Bersama 70 Teman Difabel

ITNMALANGNEWS.COM – Keterbatasan bukan alasan untuk tidak merasa bahagia, begitu pula untuk kaum difabel. Mereka juga manusia dengan kelebihan di balik kekurangannya, yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Oleh karena itu Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan tanggal 3 Desember sebagai Hari Difabel Internasional (HDI).

Mahasiswa-Teknik-Industri-D-3-ITN-Malang-Tamasya-Bareng-Bersama-70-Teman-Difabel

Gema Hari Difabel Internasional turut sampai ke Indonesia, salah satunya tentu di lingkup Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) D-3 kembali menggelar acara untuk berbagi dengan kaum difabel. Acara bertajuk Share the Happiness ini mengajak 70 anak difabel dari seluruh Malang Raya dengan rentang umur 2—21 tahun untuk bersenang-senang di alun-alun Kota Malang, Minggu (16/12). Acara juga dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Teknik Industri D-3, Paguyuban Lentera Kasih, Komunitas Bakti Luhur, serta camat Kecamatan Blimbing.

Acara dibuka langsung oleh bapak camat Kecamatan Blimbing. Acara diisi dengan pembagian pin, door prize, serta penampilan bakat dari mahasiswa Teknik Industri D-3 dan teman-teman difabel. Teman-teman difabel menunjukkan bakat dalam membaca puisi dan menyanyi diiringi akustik mahasiswa Teknik Industri D-3. “Teman-teman difabel sangat antusias dan terhibur karena mereka merasa bahwa kami peduli dan mengajak mereka bermain walaupun mereka memiliki keterbatasan,” ujar Alifia Yesi Fanita selaku ketua pelaksana.

Baca juga: Kapsul Pegagan dan Telur Karya Dosen ITN Malang Bantu Penyandang Autis

Baca juga: Inayah Gadis Penyuka Mesin, Ubah Mesin GY6 125cc untuk Disability Car

Setelah itu terdapat pelepasan balon berisi harapan teman-teman difabel. Alifia menyampaikan, tujuan acara yaitu berbagi kebahagiaan dan bertamasya dengan mengajak teman-teman difabel bermain di luar. Ia juga berharap agar rasa kesetaraan dan kepedulian terhadap sesama meningkat, khususnya bagi mahasiswa Teknik Industri D-3 dan masyarakat yang terlibat dalam acara hari ini. (ata)

(Visited 51 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *