Leadership Camp: Songsong Mimpi dengan Gigih!

ITNMALANGNEWS.COM – Jiwa kepemimpinan sebisa mungkin dipupuk sejak dini. Beragam cara dapat dilakukan untuk memupuknya. Menyambut ulang tahun Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ke-50, kampus biru ini mengadakan leadership camp, Sabtu (05/01). Sebelumnya acara yang sama juga digelar pada Agustus 2018 yang lalu hasil kerjasama dengan CIMB Niaga.

Leadership-Camp-ITN-Malang-Songsong-Mimpi-dengan-Gigih

Sebanyak 483 siswa SMK/SMA sederajat mengikuti rangkaian leadership camp di kampus II. Mereka melakukan outbound dari pagi sampai siang hari, dan dilanjutkan dengan talkshowTalkshow ini menghadirkan Lia Candrasari (model, entrepreneur), Tenno Sujarwanto (CEO, pegiat energi terbarukan), dan Arie Kriting (komedian) serta Fourry Handoko (akademisi ITN Malang). Masing-masing pembicara menceritakan perjalanan hidup mereka. Tak lupa, mereka memotivasi para peserta leadership camp.

Lia adalah lulusan 1997 arsitektur ITN Malang yang berhasil menjadi Ratu Iklan dengan membintangi 50 iklan dalam dua tahun, lalu pada 2004 mundur dari dunia entertainment dan bergelut di dunia pertambangan batu bara. “Sukses bukan dari sisi materi tapi semua harus berjalan selaras dan jangan patah semangat!” pesan Lia.

Sementara itu, Arie Keriting merasa manusia harus berani keluar dari zona nyaman agar menemukan panggung mereka. “Temukan kelemahan dan ubahlah menjadi kekuatan! Jangan berpikir mencari proses istimewa, tentukan tujuan dan biarkan prosesmu istimewa. Yang penting lakukan yang terbaik atas setiap keputusan!” serunya.

Talkshow diakhiri dengan sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaan datang dari siswi SMA Nasional Malang, Kholifatun Hasanah, “Bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri dan menemukan potensi?” Menjawab pertanyaan tersebut, Tenno berkata bahwa kepercayaan diri timbul dari keberanian dengan tetap bertanggung jawab. Fourry merangkum jalannya kegiatan dengan menegaskan bahwa kegigihan dalam mewujudkan impian sangat penting. (ata)

(Visited 34 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *