Kurangi Tumpukan Kertas Proposal ITN Buat e-Litabmas

ITNMALANGNEWS.COM – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menciptakan terobosan baru untuk mengurangi tumpukan kertas di kantor. Salah satunya adalah e-litabmas. Program yang diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) tersebut untuk menampung semua pengajuan proposal pengabdian masyarakat. “Jika sejauh ini proposal diajukan menggukan hard copy, maka selanjutnya tidak lagi tinggal dimasukkan di e-litabmas,” terang Fourry Handoko ST SS Ph.D, ketua LP2M dalam acara sosialisasi e-litabmas kepada dosen di aula kampus I kemarin (22/2/16).

kurangi-tumpukan-kertas-proposal-itn-buat-e-litabmas

Menurut pria asli Malang itu, program ini merupakan bagian dari perwujudan ITN sebagai green kampus. Sehingga nanti kedepannya segala yang berkaitan dengan data-data akan diakomodasi secara online. “Jadi nanti tidak ada kertas-kerta yang menumpuk setinggi gunung di kantor-kantor kami,” ujar lulusan Melbourne University itu.

LPPM merupakan salah satu lembaga yang menerima proposal abdi masyarakat para dosen ITN. Setiap tahunnya ada sekitar 60-70 proposal bentuk hard copymasuk ke lembaga ini yang nanti selanjutnya akan diringkas dengan e-litabmas. Jadi dalam jangka panjang akan ada kertas menumpuk. “Ini belum lagi ada laporan perkembangan kegiatannya, pasti penuh kantor itu. Untuk itu sejak saya di LP2M tidak ada lagi kertas,” imbuhnya. (her)

(Visited 115 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *