Ke Desa Sukopuro HMS ITN Malang Berbakti

ITNMALANGNEWS.COM – Semakin dekat dengan bulan Ramadhan semakin terlihat berbagai persiapan yang bernuansa religi, misalnya tempat ibadah. Tidak semua masjid/musholah dalam keadaan layak, oleh karena itu kegiatan Bakti Desa 2019 Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ikut membantu musholah di desa, Minggu (03/03). “Tahun ini kami memilih Desa Sukopuro di Kecamatan Jabung. Setelah survei, ada tiga dusun yang direkomendasikan yakni Sumber Pitu, Kepuh, dan Karangrejo,” papar Lukman Nurhakim dari HMS.

Ke-Desa-Sukopuro-HMS-ITN-Malang-Berbakti

Sekitar 70 peserta bakti desa dari sivitas akademika Teknik Sipil S1 ITN Malang dibagi dalam tiga kelompok. Masing-masing kelompok bertugas mengecat musholah dan bersih-bersih di dusun yang ditentukan. “Kondisi mushola ada yang perlu dicat. Ada yang papan namanya perlu diperbarui. Ada yang tempat wudhunya perlu dibenahi, tapi untuk yang tempat wudhu kami belum mampu membenahi,” cerita mahasiswa asli Malang tersebut. Sebagai informasi, kegiatan ini disponsori oleh PT Dana Mandiri.

Baca juga: Berdayakan Masyarakat Lewat Bak Sampah, Desa Sukopuro Jabung Jadi Binaan Teknik Sipil ITN Malang

Baca juga: Peduli Lingkungan, Mahasiswa Teknik Industri Bakti Sosial di Gajahrejo

Menurut Lukman, respons warga tergolong antusias. Dalam bakti desa, warga juga ikut gotong royong bersama mahasiswa. Aparat desa berharap kelancaran dan kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan. Tahun lalu Teknik Sipil ITN juga melakukan pembangunan bank sampah dan sosialisasi di desa yang sama. (ata)

(Visited 59 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *