Hulala! Sensasi Es Krim Spirulina ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Menikmati es krim sebagaimana terdapat di beberapa toko mungkin sudah biasa. Dan sensasinya itu-itu saja. Berbeda dengan yang satu ini, yaitu Spi Ice Cream. Es krim ini dibuat menggunakan bahan Spirulina, sejenis algae yang memiliki kandungan protein dan karbohidrat cukup tinggi.

Hulala! Sensasi Es Krim Spirulina ITN MalangLegit, sedikit ada rasa susunya, dan tentu saja rasa kental sensasi spirulina membekas di lidah. Begitulah rasa setelah mencicipi es krim buatan Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. “Bahan spirulinanya memang murni tidak dicampur dengan apapun, tentu saja ditambah bahan pembuatan es krim seperti susu,” terang Dra. Siswi Astuti, M.Pd, dosen teknik kimia saat ditemui laboratorium, Rabu (11/12).

Es krim ini di bandrol 3.500 rupiah per satu pak. Untuk saat ini memang variasi rasa es krim belum dikembangkan, karena ingin menghadirkan rasa khas spirulina bagi penikmatnya. Walaupun begitu tidak menutup kemungkinan kedepannya akan di kembangkan ke berbagai rasa. “Kita coba rasa alaminya ini dulu, makanya warnanya kami juga biarkan tetap hijau sebegaimana warna spirulina,” lanjut perempuan asli Malang itu.

Saat ini Spi Ice Cream masih belum dijual secara terbuka di toko-toko, tetapi pemesannya sudah berdatangan khususnya dari kalangan mahasiswa dan dosen ITN Malang sendiri. (her)

(Visited 210 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

2 comments

  • Dear ITN News.. Kami tertarik untuk berdiskusi dengan pihak dosen yang bersangkutan dengan pengembangan SPIRULINA dengan bahan pangan.

    Mohon dapat di bantu agar dapat berkontak langsung.

    Terima Kasih

    TedSamuel
    0812 9346 0888

  • Terimakasih akan perhatian Bapak Ted Samuel terhadap pengembangan SPIRULINA di ITN Malang.

    Bapak bisa menghubungi langsung dengan Prof Poespo di nomor 081559566107

    Semoga membantu
    Trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *