Hari Ibu dari Perspektif Rukun Ibu ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Pada tanggal 22 Desember 1928 diadakan kongres wanita pertama di Indonesia. Gerakan ini merupakan pengaruh positif Sumpah Pemuda beberapa bulan sebelumnya. Sejak itulah, 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu Nasional.

Hari-Ibu-dari-Perspektif-Rukun-Ibu-ITN-Malang

Slogan Hari Ibu 2018 adalah “Bersama Meningkatkan Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”. Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang merayakan Hari Ibu di ruang serbaguna Hidrolika pada Sabtu, (22/12). Untuk memeriahkan pertemuan rutin, rukun ibu mengadakan lomba busana terbaik.

Kriteria penilaian lomba yaitu, kepantasan dan keserasian, diutamakan para pemenang adalah yang memakai setelan kebaya dan rok. Dari penilaian ini, Ibu Timur, Ibu Putu, Ibu Eltoni, Ibu Hermin, Ibu Abraham, dan Ibu Lalu mendapatkan hadiah tas. Sedangkan Ibu Ika, Ibu Yuli, Ibu Nusa, Ibu Ari, Ibu Agung, dan Ibu Alifah mendapatkan bingkisan. Di bawah penilaian juri Ibu Dwiana, para pemenang diminta melakukan fashion show sebelum penyerahan hadiah.

Baca juga: Game Sederhana Angkat Peran Ibu

Baca juga: Ibu-Ibu Antusias Membuat Sabun, Anak-Anak Ekspresikan Kreatifitas dengan Lomba

“Hari Ibu menjadi momen terbaik untuk mengenang jasa ibu. Diharapkan kita mampu mengambil hikmah terdalam tentang pentingnya makna seorang ibu, yang tidak akan tergantikan siapapun,” tukas ketua rukun ibu, Siti Naswiyah. Dalam kesempatan ini anggota rukun ibu juga saling mengingatkan akan kebaikan, yang apabila digabung dan dirangkum kira-kira berbunyi, “Tuluslah atas apapun yang diberikan pada suami. Jadilah teladan bagi putra-putri kita. Dan, dukung siapapun pimpinan kita agar ITN makin maju.” (ata)

(Visited 34 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *