Donor Darah, Kolaborasi Himpunan Mahasiswa Sipil dan KSR ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Dikarenakan kemiripan acara yang hendak digelar, Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) dan Korps Sukarela (KSR) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memutuskan untuk berkolaborasi menyelenggarakan donor darah, Selasa (12/03). Donor darah merupakan bagian dari Civil Care 2019 HMS ITN Malang. “Kami mengadakannya sekali setahun dengan sasaran mahasiswa ITN Malang dan masyarakat sekitar,” tutur Fajar Isro’atus Ainnur Hidayah, Ketua Pelaksana Civil Care 2019 dari HMS.

Donor-Darah-Kolaborasi-Himpunan-Mahasiswa-Sipil-dan-KSR-ITN-Malang

Acara ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang seperti tahun-tahun sebelumnya. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini donor darah tidak diadakan di mobil PMI melainkan di aula Kampus 1 ITN Malang. Jumlah kantong darah yang disediakan juga meningkat hampir dua kali lipat. “Dulu cuma 30 kantong, tapi karena sekarang kolaborasi dua organisasi jadi disediakan 50 kantong,” jelas Arin, sapaan akrab ketua pelaksana.

Baca juga: Setetes Darah untuk Kemanusiaan, HMS ITN Malang Adakan Civil Care 2017

Baca juga: Donor Darah ITN Malang Menarik Perhatian Warga

Donor darah dibuka pukul 09.00 WIB dan ditutup ketika sudah memenuhi target semua kantong darah terisi. Arin berharap di acara mendatang partisipasi pendonor dapat lebih antusias lagi. “Saya harap tahun depan peminatnya lebih banyak, baik itu mahasiswa, masyarakat, maupun birokrat kampus. Semoga tahun depan juga lebih banyak peminat yang memenuhi syarat donor, meski tahun ini kami berusaha meminimalisir dengan menyebar pamflet tentang donor darah jauh-jauh hari,” harap Arin. (ata)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *