Di Balik Display Video Pelantikan Rektor ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Pada momen Pelantikan Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kamis (28/02), terdapat lebih banyak video daripada biasanya. Bukan cuma video profil kampus biru dan ucapan selamat untuk Dr.Ir. Kustamar, MT selaku rektor terpilih, tapi juga terdapat video penjelasan di setiap sesinya. Optimalisasi display ini diinisiasi oleh dosen yang kemudian membentuk tim berisi mahasiswa Teknik Informatika dan Teknik Industri.

Di-Balik-Display-Video-Pelantikan-Rektor-ITN-Malang

Tim berisi tujuh mahasiswa tersebut mengerjakan tujuh video selama sekitar dua minggu sebelum pelantikan rektor. Ada yang menjadi editor, dubber, kameramen, dll. Menurut Afri Dwi Yulianto, salah satu anggota tim, setiap video memiliki kesan tersendiri.

“Dalam tenggang waktu terbatas itu, hardware beberapa anggota tidak kompatibel dengan software yang digunakan. Kami juga harus menunggu bahan seperti testimoni alumni dari dalam dan luar negeri,” cerita Afri, Sabtu (09/03).

Meski begitu, mereka mengaku senang dilibatkan dalam momen penting ITN Malang. “Dulu kami sebatas membuat video sekolah, dan sekarang mendapat amanah pembuatan video profil sebesar kampus ITN Malang. Kami senang sekali. Saya pribadi juga senang karena untuk kesekian kalinya hasil karya saya bisa dinikmati oleh banyak orang. Semoga orang-orang bisa menikmati dan mendukung karya kami,” ujar mahasiswa asal Pasuruan ini.

Berikut adalah nama-nama tim: Afri Dwi Yulianto/Teknik Informatika S1 angkatan 2017, Andrian Prayoga/Teknik Informatika S1 angkatan 2017, Muh. Fitra Rizki/Teknik Informatika S1 angkatan 2017, Putu Adi Sudarmawan/Teknik Informatika S1 angkatan 2017, Sujud Satwikayana/Teknik Informatika S1 angkatan 2017, Tiffany Syanti Sugiharto/Teknik Industri D-III angkatan 2017, dan Wiwik/Teknik Informatika S1 angkatan 2015 dan akan ikut diwisuda tahun 2019 ini. (ata)

(Visited 81 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *