Delapan Bakal Calon Rektor ITN Malang Siap Bersaing

ITNMALANGNEWS.COM – Pemimpin bukan cuma jago teori, Tetapi juga pandai beraksi, Mengakomodir berbagai aspirasi, Piawai memberi solusi.

Demikian penggalan puisi dari sekretaris senat sebelum acara Rapat Senat Khusus Pemilihan Calon Rektor 2019—2023 dibuka oleh Ketua Senat Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, di Aula Kampus 1 ITN Malang, Rabu (12/12). Seperti dicerminkan dari isi puisinya, ITN Malang tengah menjalani serangkaian pemilihan dan pengangkatan rektor baru. Tahapan ini diawali dengan pendaftaran, penyaringan bakal calon rektor (bacarek), penetapan lima carek, dan pemilihan rektor baru.

Delapan-Bakal-Calon-Rektor-ITN-Malang-Siap-Bersaing

Dalam Rapat Senat Khusus, delapan bakal calon rektor (bacarek) diberi waktu maksimal 20 menit untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja. Tidak ada sesi tanya jawab dalam tahap ini. Setelah mengambil nomor urut, mereka memulai pemaparan dengan urutan: Dr.Ir. Agustina Nurul Hidayati, MT., Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Dr.Ir. Kustamar, MT., Dr.Ir. Julianus Hutabarat, MSIE., Dr.Eng.Ir. I Made Wartana, MT., Dr.Ir. Hery Setyobudiarso, M.Sc, Dr.Ir. Nusa Sebayang, MT., dan Prof.Dr.Eng.Ir. Abraham Lomi, MSEC.

Baca juga: Rektor ITN Malang: Dekan Baru Harus Siap 2035 ITN Malang World Class University

Baca juga: Selamat! ITN Malang Resmi Lantik Dekan FTI dan FTSP Baru

Gagasan baru untuk kepemimpinan baru dicanangkan. Setiap bacarek memiliki gagasan, rencana, dan skala prioritas tersendiri. Namun, semua bertujuan sama untuk kebaikan ITN Malang dalam menuju world class university. Sebagai contoh, Agustina merencanakan dikembangkannya kultur riset unggulan berorientasi pasar. Lalu menargetkan sistem dual-language dan akreditasi institusi A. Julianus menghendaki tata kelola berbasis web atau aplikasi.

Seluruh sivitas akademika termasuk perwakilan setiap organisasi mahasiswa hadir dalam Rapat Senat Khusus agar mendapat gambaran kepemimpinan bacarek dan bisa membuktikan janji calon yang terpilih di kemudian hari. (ata)

(Visited 422 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *