Buktikan Karya, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Unjuk Sketsa

ITNMALANGNEWS.COM – Puluhan sketsa berjajar di pinggir jalan Ijen, tepatnya di seberang perpustakaan Kota Malang. Sketsa-sketsa yang menggambarkan bangunan tua ini merupakan hasil karya mahasiswa Teknik Arsitektur Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipamerkan dalam pameran Sketch On the Spot pada Minggu, 2 November 2018.

Buktikan-Karya-Himpunan-Mahasiswa-Arsitektur-Unjuk-Sketsa

Intani Ratna Sari, ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) ITN Malang menjelaskan pameran dalam momen Car Free Day (CFD) tersebut memamerkan 50 karya mahasiswa yang terseleksi. “HMA ingin mewadahi karya mahasiswa, sehingga kami dapat menunjukkan pada masyarakat bahwa teman-teman arsitektur memiliki karya yang bisa dibanggakan,” kata Intan saat ditemui itnmalangnews.com, di kampus I, Senin (3/12).

Menurutnya, antusiasme pengunjung lumayan tinggi. Pameran dihadiri oleh masyarakat dari berbagai kalangan, bahkan alumni arsitektur ITN Malang juga menyempatkan diri untuk hadir. Sembari mengamati karya yang terpajang, pengunjung juga mendapatkan sedikit penjelasan tentang arsitektur dari panitia. Tidak mau ketinggalan, mahasiswa-mahasiswa arsitektur yang memiliki minat dan bakat di bidang seni musik turut unjuk gigi dalam sesi music on the road. Ada pula yang berjualan merchandise dan makanan.

Baca juga: Dihadapan Mahasiswa Baru Arsitektur, Rektor Cerita Semasa Kuliah

Baca juga: Sunday Sketch, Ekspresikan Kreatifitas Mahasiswa ITN Malang

Dalam pelaksanaan pameran, terdapat sedikit kendala yang menguntungkan panitia. Semula mereka hendak mengadakan pameran di seberang gereja, tapi sulit mendapatkan izin dari petugas keamanan. Oleh karena itu, pameran dipindah ke seberang perpustakaan kota, tepatnya di dekat museum Brawijaya. “Alhamdulillah di sini lebih strategis. Dari keseluruhan jalannya pameran pun, ada beberapa masyarakat yang tertarik dengan desain kami dan ingin bekerja sama,” tukas Intan. Ia pun mengabarkan pameran selanjutnya akan diadakan pada bulan Januari. (ata)

(Visited 74 times, 4 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *