Ayo Kejar Mimpi! Maudy Ayunda Beri Motivasi Pada Peserta Leadership Camp di ITN Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Kegiatan bertajuk ‘Understanding Technopreneur in Today’s Disruptive Era’ merupakan program Kejar Mimpi Leaders Camp CIMB Niaga (Commerce International Merchant Bankers) bekerjasama dengan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada 400 mahasiswa tentang pentingnya meraih mimpi, Kamis (18/10).

Ayo-Kejar-Mimpi-Maudy-Ayunda-Beri-Motivasi-Pada-Peserta-Leadership-Camp-di-ITN-Malang

“Mahasiswa saat ini minimal harus mempunyai 3 prinsip dasar, independent, thinkers, dan learning. Mengejar mimpi itu harus all out, tidak boleh setengah-setengah,” ungkap Maudy Ayunda, aktris sekaligus penyanyi kondang tersebut.

Menurut Maudy, lazim ia disapa, terbukanya akses informasi yang sedemikian luas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa. Terlebih di zaman yang serba digital ini mahasiswa dituntut tidak hanya membaca ragam informasi, tapi juga memfilter berbagai isu-isu negatif dan tidak benar (hoax).

Sementara itu panelis yang lain, Fourry Handoko, ST. SS. MT. PhD., Ketua LPMB ITN Malang, menceritakan bagiamana proses pendidikan pribadinya hingga sampai berhasil menempuh studi doktoralnya di Australia. Menurut Fourry, menjadi mahasiswa tidak boleh tanggung, baik saat mengembangkan pengetahuan di dalam kampus maupun di luar kampus. “Generasi millenial harus gigih dan konsisten dalam mewujudkan mimpi, kalian harus punya niat dan tekad yang kuat,” ujarnya.

Di samping itu, acara tersebut  juga dihadiri oleh Hans Saleh, Head of Operations e-Commerce Business at Garena Indonesia. Hans memulai karirnya dengan melakukan mind mapping dan menentukan target apa yang akan ia capai selama beberapa tahun ke depan.

Baca juga: ITN Malang Jadi Tuan Rumah Kejar Mimpi Leaders Camp

“Untuk menjadi pemimpin masa depan itu harus disiapkan mulai dari sekarang. Kalian ini masih produktif-produktifnya belajar, kesempatan buat kalian persiapkan diri meraih mimpi dan menciptakan banyak karya,” tambah pengusaha muda yang terjun di industri game kenamaan ini.

Acara yang digelar di gedung Teknik Informatika, kampus II ITN Malang ini mendapat sambutan hangat dari Rektor ITN Malang. “Selalu ingat motto kalian di ITN Malang, ‘Aku Datang, Aku Belajar, Aku Berhasil’. Manfaatkan waktu kalian hari ini untuk menyimak dan mengambil pelajaran dari orang-orang hebat ini,” sambut Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT. (mus)

(Visited 63 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *