Angin Segar dari MoU ITN Malang dan PT Asia

ITNMALANGNEWS.COM – Kemarin, Jumat (14/12) merupakan hari bersejarah bagi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan PT Asia Jepang. Lima orang dari PT Asia datang ke ITN untuk menandatangani MoU (Memorandum of Understanding). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT.

Angin-Segar-dari-MoU-ITN-Malang-dan-PT-Asia

PT Asia adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi pendidikan, karir, dan pemasok tenaga kerja. Lokasi kerjanya terbentang dari Hokkaido sampai Kagoshima. “Kami berpengalaman mendatangkan 4.000 Sumber Daya Manusia (SDM) dari luar Jepang. Jumlah SDM luar yang dikontrol sebanyak kurang lebih 9.600 orang,” jelas perwakilan dari PT Asia.

Pengembangan kerja sama nantinya berupa kolaborasi akademik antara ITN Malang dengan universitas di Jepang. PT Asia sudah berkoordinasi dengan ITN Malang sebelum penandatanganan MoU. Dari komunikasi tersebut sudah ada 70 kandidat calon magang dari mahasiswa ITN. Sekitar Juli 2019 mendatang akan diberangkatkan 20 mahasiswa dengan kemampuan bahasa Jepang level tiga.

Baca juga: Buka Kran Kerjasama, National Cheng Kung University Kunjungi ITN Malang

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Fresh Graduates, ITN Malang Teken MoU dengan PT. Surveyor Indonesia

Dalam mempersiapkannya, dibutuhkan Language Center yang bisa dikembangkan di ITN Malang. Sisa bulan Desember ini akan digunakan untuk memantapkan mekanisme sehingga Januari 2019 program bisa dimulai. Sebagai informasi, Language Center dibangun di dua kota yaitu Malang dan Bandung. Untuk wilayah Bandung, PT Asia tengah berkomunikasi dengan Universitas Pasundan.

Sedangkan penandatangan MoU ikut disaksikan juga oleh Wakil Rektor I, LP2K, Dekan FTI dan FTSP, para Wakil Dekan III, Ketua Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika, serta Pusat Karir ITN Malang. (ata)

(Visited 66 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *